TEMPAT PARIWISATA DI GARUT

3. Pantai Puncak Guha





Tempat Wisata Garut
Pantai Puncak Guha (Instagram).

Garut merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang terletak di selatan Jawa. Garut dikenal juga sebagai tempat yang memiliki kawasan pesisir di bagian selatan yang berbatasan dengan Samudra Hindia. Oleh karena itu, Garut memiliki beberapa Pantai yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Puncak Guha.
Pantai yang berlokasi di Desa Sinarjaya, Kec. Bungbulang, Kab. Garut, Jawa Barat ini, berdekatan dengan Pantai Rancabuaya yang memiliki jarak kurang lebih 3 km. Pantai Puncak Guha merupakan semenanjung kecil berupa tebing. Pantai ini disebut Guha karena di bawahnya terdapat gua kelelawar yang masih dihuni oleh para kelelawar menghadap ke Samudera Hindia.
Pantai Puncak Guha berbeda dari Pantai pada umumnya, karena Pantai ini berupa tebing yang berdiri tinggi menjulang yang secara langsung berbatasan dengan lautan lepas. Namun itulah keunikan yang dimiliki Pantai ini, karena anda dapat menikmati pemandangan laut lepas dengan jangkauan pandang yang luas dan tentunya ditemani dengan suara gemuruh ombak yang silih berganti dan benturan ombak dengan batuan tebing membuat suasana menjadi lebih nyaman.
Pantai ini juga bisa menjadi tempat yang cocok untuk mencari inspirasi karena suasananya yang hening. Pantai ini bahkan pernah tercantum dalam novel Perahu Kertas karya Dee/ Dewi Lestari, dimana tokoh Keenan bertemu dengan tokoh Kugy.
Anda sebaiknya mengunjungi Pantai ini disaat pagi atau menjelang sore, hal ini dikarenakan sinar matahari akan memberikan pemandangan yang indah juga menawan. Hamparan rumput hijau yang ada di Pantai Puncak Guha membuat tempat ini sangat Instagramable dan cocok sekali untuk menghabiskan waktu dengan menikmati hembusan angin, pemandangan, dan suasana yang membuat anda nyaman.

Harga Tiket di Pantai Puncak Guha

Untuk harga tiket masuk Pantai Puncak Guha, anda akan dikenakan tarif Rp 5.000/orang. Dengan harga tiket masuk yang cukup murah, kamu sudah bisa menikmati keindahan dari wisata Pantai di Garut ini. Objek Wisata Pantai di daerah Garut Selatan memang lokasi yang sangat tepat untuk bisa liburan dengan biaya yang sedikit.
Pantai ini dibuka setiap hari mulai pagi hingga menjelang malam, sehingga kamu bisa berkunjung kesana kapan saja. Kamu bisa berkunjung kesana baik di pagi maupun sore hari, karena waktu tersebut yang paling tepat untuk menikmati keindahan dari Pantai Puncak Guha Garut Jawa Barat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEMPAT PARIWISATA DI GARUT

TEMPAT PARIWISATA DI GARUT