TEMPAT PARIWISATA DI GARUT

5. Situ Bagendit





Tempat Wisata Garut
Situ Bagendit (Instagram).


Situ Bagendit terletak di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Jawa Barat. Situ Bagendit merupakan objek wisata alam yang terdiri dari danau. Situ Bagendit merupakan objek wisata yang berbatasan dengan 4 desa, yaitu disebelah utara adalah Desa Banyuresmi, disebelah selatan adalah Desa Cipicung, disebelah timur adalah Desa Binakarya, dan disebelah barat adalah Desa Sukamukti.
Situ Bagendit
Situ Bagendit, sumber: www.flickriver.com
Aktivitas wisata yang dapat dilakukan di Situ Bagendit ini antara lain menikmati pemandangan, menggunakan danau dengan menggunakan perahu atau rakit. Para pengunjung juga dapat melakukan kegiatan lain seperti menggunakan air.
Situ Bagendit
Bermain rakit di Situ Bagendit, sumber: www.flickriver.com

Jarak objek wisata Situ Bagendit dari pusat kota Garut yaitu 4 Km. Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda dapat menggunakan angkutan umum dengan jurusan Terminal Guntur - Kp. Menggerdan Garut - Limbangan dengan tarif Rp 1.500. Pemandangan yang disajikan sepanjang perjalanan menuju Situ Bagendit sangat indah. Jangan khawatir jika Anda berkunjung ke Situ Bagendit, karena tingkat keamanan di sepanjang jalan di kawasan objek wisata ini cukup baik. Pengunjung yang berkunjung ke objek wisata ini dapat mencapai 400 - 600 orang, tetapi pengunjung yang datang dari luar Kota Garut seperti Sukabumi, Tasikmalaya, Bogor, Bandung dan Jakarta.


HARGA TIKET MASUK, BIAYA PARKIR DAN FASILITAS LAIN

*Tiket masuk Rp.5,000/orang
*Biaya parkir 7.000 untuk kendaraan roda 4 pribadi. Rp. 5,000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp. 15,000 untuk bus
*Biaya sewa fasilitas keliling danau, Rakit bambu Rp. 50.000/ 60 menit kafasitas bisa sampai 10 orang, sedangkan untuk sepeda air, Rp, 20.000/20 menit dengan kafasitas 2 orang.
*Discalimer : Harga sewaktu-waktu dapat berubah


https://katalogwisata.com/wisata-alam-di-situ-bagendit#.XhbH4hgxfpE

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEMPAT PARIWISATA DI GARUT

TEMPAT PARIWISATA DI GARUT